Senin, 19 Oktober 2020

Ini 5 Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Melakukan Upacara Pesta Pernikahan

Pernikahan merupakan hari yang sangat indah bagi pengantin. Pertemuan antara dua insan yang saling mencintai kemudian diikat secara hukum dan norma agama yang sah membuat pernikahan menjadi acara yang sakral dan dinantikan. Sebelum kita mencari hal hal seperti paket rental wedding, WO, dan lain sebagainya. Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum melakukan resepsi pernikahan. Apa saja hal tersebut?


1.     Kesepakatan Dua Belah Pihak Keluarga

Sebelum anda memikirkan konsep resepsi yang anda inginkan, baya pernikahan dan lain sebagainya. Diskusikan dan matangkan dahulu apa yang diinginkan oleh masing masing pihak keluarga, seperti tamu undangan, lokasi pelaksanaan dan konsep acara. Karena faktor faktor tersebut akan sangat mempengaruhi anda dalam pengalokasian budget.

2.     Menentukan Waktu Dan Budget

Setelah anda menemukan kesepakatan antara 2 belah pihak, barulah anda dapat menentukan tanggal pelaksanaan dan budget yang dikeluarkan. Tamu undangan, katering, dan tempat pelaksanaan sangat menentukan dalam alokasi budget.

3.     Buat Wedding Timeline

Jangan sampai merencanakan acara tersebut secara mendadak, buatlah timeline apa saja yang harus dipersiapkan serta deadlinenya dari jauh jauh hari. Hal ini berguna untuk mengantisipasi kejadian yang tidak terduga di tengah persiapan acara.

4.     Koordinasikan Dengan WO Yang Terpercaya.

Konsep acara pernikahan akan sangat rumit, serahkan urusan yang rumit seperti katering, dekorasi, konsep acara dan lainnya kepada wedding organizer. Tentunya anda juga harus memberikan beberapa tuntutan kepada mereka agar acara yang berjalan sesuai dengan keinginan anda.

5.     Dokumen Pernikahan

Jangan sampai syarat dokumen pernikahan yang merupakan inti dari pernikahan anda terbengkalai. Siapkan dokumen pernikahan dari jauh jauh hari agar anda dapat mengurus hal-hal yang lainnya.

Inti dari pernikahan adalah kesepakatan dua belah pihak keluarga untuk menyatukan 2 pasangan tersebut. Jangan terlalu terpaku pada tuntutan yang bersifat sekunder sehingga hal hal yang primer pun terbengkalai. Apabila anda memiliki calon tamu undangan yang tidak bisa diraih melalui platform internet dan social media, gunakanlah brosur melalui cetak brosur bekasi, kemudia dapat anda bagikan di acara-acara bersama seperti hajatan dan lain sebagainya.

0 komentar:

Posting Komentar